Sukses

Hasil NBA: Russell Menggila Lakers Menang Tipis atas Bucks Meski Tanpa LeBron James

LeBron tak bermain, Lakers tetap menang berkat permainan menawan D'Angelo Russell.

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers meraih kemenangan tipis nan dramatis 123-122 ketika menjamu Milwaukee Bucks pada lanjutan NBA 2023/2024, Sabtu (9/2/2024) siang WIB. Lakers sukses menjinakkan Bucks meski sang bintang LeBron James absen karena cedera.

Point guard D'Angelo Russell menggila ditengah absennya LeBron James. Eks pemain Brooklyn Nets itu membuat 44 poin yang merupakan raihan tertingginya musim ini. Russell juga menorehkan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam kariernya di NBA dengan sembilan lagi ditambah sembilan assists.

Tak cuma jadi top skor, Russell juga menjadi penentu kemenangan Lakers. Dia tampil dahsyat di kuarter empat. 21 dari 44 poin yang dicetak Russell dibuat pada kuarter terakhir termasuk delapan angka saat laga tersisa satu menit 13 detik guna menggejar ketertinggalan di saat akhir.

Lakers tampil buruk di kuarter pertama. Mereka selalu tertinggal dari Bucks. Untungnya di akhir kuarter pertama bisa dipangkas menjadi hanya tertinggal tiga poin.

Memasuki kuarter dua, Lakers bangkit. Mereka bisa unggul untuk pertama kalinya dan melesat sampai delapan poin. Saat paruh pertama pertandingan, Lakers memimpin selisih empat angka.

Kuarter tiga masih jadi milik Lakers. Mereka mampu menjauh sampai sembilan poin di pertengahan kuarter tiga. Lakers punya modal enam angka untuk memulai kuarter empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinwiddie Berperan Penting Kunci Kemenangan Lakers

Drama terjadi di kuarter terakhir. Bucks bangkit dimotori duet Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard. Bucks kembali unggul untuk pertama kalinya sejak awal kuarter dua lewat jumper Giannis dengan tersisa dua menit 53 detik.

Sayangnya Lillard berubah jadi pecundang di menit-menit akhir. Lillard gagal memasukkan lay-up sehingga Lakers kembali berpeluang menang. Russell kemudian memaksimalkannya untuk melesakkatn tembakan dua angka saat laga tersisa 5,9 detik.

Lakers memastikan kemenangan setelah Spencer Dinwiddie memblok tembakan Lillard saat buzzer. Lakers menang setengah bola.

3 dari 3 halaman

Triple Double Sia-Sia Giannis

Di laga ini Giannis sebenarnya juga bermain gemilang dengan mencetak triple double (34 poin, 14 rebound dan 12 assists). Sedangkan Lillard finis dengan 28 poin dimana delapan diantaranya dicetak di kuarter empat.

Di kubu Lakers, Anthony Davis juga main bagus dengan raihan double-double (22 poin dan 13 rebound). Tapi Davis hanya membuat dua angka saja di kuarter terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini