Sukses

Chelsea Vs Bornemouth: Kutukan Diego Costa

Selama membela Chelsea, Costa belum pernah menjebol gawang Bournemouth.

Liputan6.com, London - Diego Costa membawa misi penting dalam duel Chelsea melawan AFC Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB. Pasalnya, Bornemouth kerap menghadirkan kesialan bagi Costa.

Costa sendiri baru saja menikmati momen spesial bersama Chelsea. Kala menghabisi Southampton 4-2, 26 Maret 2017, ia sukses membukukan 51 gol di Liga Inggris. Ia menjadi pemain tercepat Chelsea yang mampu mengoleksi 50 gol di Liga Inggris sejak 1992.

Anehnya, dari 50 gol tersebut, Bournemouth menjadi tim yang belum pernah dijebol pemain asal Spanyol itu. Karenanya, ia bertekad mengakhiri catatan buruk itu pada pertemuan kali ini. "Laga berikutnya saya akan mencetak gol," tegas Costa, dikutip situs Chelsea.

Ya, Costa memang menjadi bagian penting dalam perjalanan Chelsea di musim ini. Kontribusinya membawa The Blues berpeluang memenangkan dua gelar sekaligus. Mereka bakal tampil di final Piala FA dan berada di ambang takhta juara Liga Inggris.

Di semua kompetisi musim ini, Costa sudah membukukan 20 gol dari 38 permainan. Berdasarkan statistik, gol-gol Costa memberikan poin yang lebih banyak bagi Chelsea di musim ini. Karenanya, Costa tak begitu kecewa meski duduk di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

"Gol selalu lebih penting, penting saat mendapatkan poin untuk tim, itu pasti. Daripada mencetak lima gol dari dua laga, atau tiga dalam satu laga dan kemudian melewati lima laga tanpa gol, lebih penting untuk mencetak gol secara regular tanpa paceklik," tegas Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini