Sukses

Faktor Usia Bikin Pedrosa Rajai MotoGP Spanyol

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menjuarai MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menjuarai MotoGP Spanyol. Ini merupakan kali pertama Pedrosa naik podium teratas setelah MotoGP San Marino 2016.

Pedrosa mencatatkan kemenangan di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Dia finis di depan rekan setimnya, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kemenangan di Sirkuir Jerez diakui Pedrosa karena faktor kematangannya. Di usia yang sudah 31 tahun, dia tahu hal yang harus dilakukan sepanjang balapan.

"Seiring bertambahnya usia, saya lebih sadar dengan tindakan sendiri. Anda lebih memahami sesuatu yang bakal terjadi," kata Pedrosa, dikutip dari GP One.

"Pada akhirnya, tidak penting bila orang lain mengatakan saya belum sempurna atau menjadi salah satu pembalap favorit. Saya hanya fokus pada ambisi pribadi saja," ujarnya melanjutkan.

Saat balapan di Sirkuit Jerez, Pedrosa menggunakan ban keras. Pilihan ban dari timnya itu sangat tidak disukai Pedrosa karena tidak sesuai dengan karakter membalapnya.

"Tapi, saya sangat fokus dan memperhatikan semua tikungan. Saya sangat bekerja keras, belajar, dan MotoGP Spanyol menjadi akhir pekan yang fantastis," ucap Pedrosa menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.