Sukses

Trio MSN Cetak Gol, Barcelona Hajar Villareal

Barcelona masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih poin sempurna usai menjamu Villareal pada pekan ke-35 Liga Spanyol. Blaugrana menang 4-1 di Camp Nou dalam laga yang berakhir Minggu (7/5/2017) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona masih memuncaki klasemen sementara dengan 84 poin dari 36 laga. Skuat racikan Luis Enrique ini unggul empat angka dari rival abadinya, Real Madrid. Sementara Villareal di peringkat lima dengan poin 63.

Bermain di kandang, Barcelona kembali diperkuat oleh Neymar yang sudah lolos dari sanksi. Tidak hanya itu, kapten Andres Iniesta juga bisa dimainkan setelah pulih dari cedera.

Barcelona berusaha unggul dalam penguasaan bola begitu laga dimulai. Tapi, Lionel Messi cs kesulitan untuk menembus lini pertahanan Villareal yang menumpuk pemainnya di areanya sendiri.

Umpan-umpan pendek yang dilancarkan Barcelona akhirnya membuahkan gol di menit ke-21. Neymar menyambar tendangan Messi yang membentur bek Villareal setelah lolos dari jebakan offside. Skor 1-0.

Tertinggal, Villareal mulai berani lebih bermain menyerang. Hasilnya, pada menit ke-32 umpan daerah Roberto Soldado dengan
mudah diselesaikan Cedric Bakambu usai menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Jelang turun, Messi mencetak gol kedua Barcelona. TendanganMessi yang membentur kaki bek Villareal membuat kiper Andres Fernandez terkecoh. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua situasi tidak berubah. Barcelona masih dominan. Pada menit ke-57, sepakan Messi usai bekerja sama dengan Neymar masih bisa ditepis kiper Andre Hernandez.

Barcelona menambah keunggulan di menit ke-69. Menerima umpan Sergi Roberto, Luis Suarez mengecoh Musacchio sebelum melepas tendangan keras kaki kanan yang gagal diblok Hernandez. Skor 3-1.

Delapan ment jelang laga berakhir dalam waktu normal, Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Messi sukses menjalan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Hadiah penalti diberikan setelah bek Villareal menghalau bola dengan tangan. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 3 Pique, 19 L. Digne (18 Jordi Alba, 75), 23 S Umtiti, 8 Iniesta, 4 I. Rakitic, 5 Busquest, 20 Sergi Roberto (14 J. Mascherano, 78), 10 L. Messi, 9 L. Suarez, 11 Neymar.

Villareal: 13 Andres Fernandez, 5 M. Musacchio, 2 Mario Gaspar, 11 Jaume Costa, 12 Alvaro Gonzalez, 20 R. Soriano (19 Samu Castillejo, 72), 8 J. dos Santos, 14 Trigueros, 16 Rodri Hernandez, 9 Soldado (18 N. Sansone, 72), 17 C. Bakambu

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.