Sukses

Tanpa Febri dan Zola Kekuatan Persib Tak Berkurang

Liestiadi menyebut Persib memiliki banyak pemain lain yang tak kalah kualitasnya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak akan diperkuat dua pemain mudanya: Febri Hariyadi dan Gian Zola saat menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (7/5/2017). Keduanya harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Namun, pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi mengatakan absennya dua wonderkid Maung Bandung tidak akan mengurangi kekuatan Persib di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu. Pasalnya tim kebanggaan bobotoh itu memiliki banyak pemain lain yang tak kalah kualitasnya.

"Kalau kehilangan pemain andalan ke timnas, saya kira gak ada masalah karena Persib punya pemain pelapis sangat bagus," ujar Liestiadi, dalam jumpa pers, Sabtu (6/52017). "Saya rasa ada atau tidak ada pemain itu, kekuatan Persib patut diwaspadai."

Selain itu, kata Liestiadi, Persib juga dalam motivasi bagus. Kepercayaan diri mereka tengah menjulang usai mengalahkan Persegres Gresik United 1-0 di laga sebelumnya.

Ditambah dengan dukungan dari bobotoh, jelas tak akan mudah bagi Persipura untuk bisa meraih poin. Maka itu, Liestiadi meminta pasukannya ekstrawaspada saat duel di Gelora Bandung Lautan Api.

"Persib meraih dua kemenangan dan itu sangat positif untuk mereka. Tapi kita ingin bisa mengalahkan mereka meski kita sebagai tamu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Sama

Sebenarnya, masalah Persib juga dialami Persipura. Pemain muda andalan Tim Mutiara Hitam, Marinus Maryanto Wanewar, turut dipanggil pelatih Luis Milla untuk keperluan timnas.

Liestiadi saat jumpa pers laga Persib vs Persipura, Sabtu (6/5/2017). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)
"Saya juga kira tim kita juga punya masalah sama. Kami kehilangan pemain U-23 Marinus Marianto, kemarin dia sudah berangkat," ujar Liestiadi.

Namun, seperti juga Persib, Persipura memiliki banyak pemain lainnya yang masih bisa diandalkan. Maka itu, mantan pelatih PSMS Medan dan Persijap Jepara ini pun mengaku tak khawatir dengan absennya Marinus.

3 dari 3 halaman

Tak Poles Banyak

Liestiadi sendiri mengaku tidak perlu memoles terlalu banyak, meski baru bergabung. Pasalnya, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia.

"Saya baru dua hari bergabung tapi tim ini sudah bagus bukan karena pelatih. Tim ini bagus karena sudah terbentuk dari awal," ujarnya.

Untuk kasus Persipura, kata Liestiadi, bukan pemain yang beradaptasi. Melainkan, pelatih yang harus menyesuaikan diri dengan tim.

"Persipura 80 persen pemainnya sama. Jadi, pelatih datang yang beradaptasi, bukan pemain adaptasi ke pelatih. Sekarang saya sudah mulai bisa semoga pertandingan nanti hasilnya maksimal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini