Sukses

Jelang Laga Penting, Chelsea Dihantui Cedera Pemain

Chelsea sedikit lega setelah pesaing berat mereka, Tottenham Hotspur menelan kekalahan dari West Ham

Liputan6.com, Jakarta Kekhawatiran menghantui Chelsea jelang menghadapi Middlesbrough, Selasa dini hari WIB (9/5/2017). Chelsea masih mempertanyakan kondisi sejumlah pemainnya.

Setelah Thibaut Coirtouis menunjukan kemajuan yang menggembirakan, dua pemain inti mereka masih belum dipastikan bisa dimainkan. Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan, Courtouis dalam kondisi menggembirakan. Namun, kondisi David Luiz dan N'Golo Kante, diakui dia masih ada masalah.

"Courtois bugar dan sudah berlatih. David Luiz dan Kante mengalami masalah, tapi masih ada waktu untuk memulihkan diri," kata Conte, dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan dia, dari hasil pemeriksaan tim medis, Kante mengalami gangguan pada bagian ototnya. Dalam beberapa hari ke depan, kondisi pemain Timnas Prancis itu diharapkan menunjukan progres yang menggembirakan. "Otot Kante sedikit bermasalah, bukan masalah besar," jelas pelatih Chelsea itu.

Jika nantinya Luiz benar-benar tidak bisa diturunkan, tidak menutup kemungkinan posisi pemain berambut kribo itu akan diisi pemain muda mereka, Nathan Ake. Penampilan sang pemain saat menghadapi Tottenham Hotspur pada semi final piala FA beberapa waktu lalu, sukses mencuri perhatian dari sang manajer.

Bahkan, dalam laga terakhir Liga Inggris menghadapi Everton pekan lalu, pemain asal Belanda itu pun untuk pertama kalinya mendapat kesempatan bermain di Liga. Ake dipercaya mengawal predator Everton, Romuleu Lukaku, saat David Luiz terpaksa ditarik lantaran mengalai cedera pada menit ke -82.

Menghadapi Middlesbrough pada pekan ke 35 nanti, Chelsea sendiri sejatinya sedikit bisa mengendurkan ketegangan. Pasalnya, pesaing berat mereka, Tottenham Hotspur menelan kekalahan dari West Ham dengan skor tipis 0-1.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini