Sukses

Manajer Chelsea: Spekulasi Diego Costa Tidak Penting

Diego Costa dirumorkan akan meninggalkan Chelsea pada musim panas 2017 untuk bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Diego Costa dikabarkan telah menyetujui kesepakatan 620 ribu pound per pekan untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian. Striker Timnas Spanyol itu akan bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok tersebut pada Juni 2017. Sebelumnya, tawaran Tianjin telah The Blues pada Januari lalu.

Costa sepertinya akan diizinkan Chelsea untuk pergi di musim ini. Nantinya, uang penjualan Costa sebesar 76 juta pound rencananya digunakan untuk membawa pulang Romelu Lukaku yang kini bermain untuk Everton.

Terkait rumor Costa, Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku tidak mengetahuinya. Ia bersikerasi spekulasi itu tak akan memengaruhi lini serang timnya.

"Saya tidak tahu tentang kesepakatan ini," kata Conte kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (6/5/2017). "Saya pikir sekarang sangat penting bagi setiap pemain dan setiap orang yang bekerja untuk Chelsea untuk fokus pada saat ini."

Chelsea saat ini tengah fokus untuk meraih dua gelar, yakni Liga Inggris dan Piala FA. Untuk Liga Inggris, The Blues hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara. Sementara di Piala FA, Chelsea ditantang Arsena.

"Sekarang lebih penting dari pada masa depan, fokus dan terkonsentrasi, untuk mempersiapkan diri dengan cara yang benar untuk lima pertandingan ini.Tapi, saya tidak khawatir dengan hal ini karena saya melihat pemain saya setiap hari. Kami memulai musim dengan banyak masalah. Tapi, ada dua target besar untuk kita," ucap Conte.

Costa telah mencetak 19 gol dalam 32 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris sejauh musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini