Sukses

Swansea Vs Hull Berduel di Play-Off Liga Inggris?

Swansea dan Hull berpeluang diadu untuk menentukan siapa yang bertahan di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Swansea City dan Hull City berpeluang bertanding sekali lebih banyak pada Liga Inggris musim ini. Keduanya akan melakoni play-off untuk menentukan siapa yang bertahan.

Skenario tersebut muncul jika kedua tim memiliki poin, selisih gol, dan produktivitas pada klasemen akhir Liga Inggris.

Swansea dan Hull saat ini bersaing agar tidak terdegradasi. Dengan Sunderland sudah pasti tergusur dan Middlesbrough segera menyusul, keduanya memperebutkan satu tempat tersisa di Liga Inggris musim depan.

Hull dalam posisi lebih baik ketimbang Swansea. Mereka mengantongi 34 angka berbanding 32 poin milik The Swans. Namun, Swansea unggul bicara gol.

Fernando Llorente dan kawan-kawan membukukan -29 gol berbanding -31 gol. Swansea mencapainya setelah mencetak 40 gol, dengan Hull baru 36 kali merobek gawang lawan.

Play-off bersejarah tersebut bisa terjadi tergantung performa mereka pada tiga pertandingan terakhir. "Jika ada dua tim yang tidak bisa dipisahkan berdasar tiga kategori, maka mereka bakal diadu di stadion netral. Waktu dan lokasi bakal ditentukan," jelas otoritas Liga Inggris, dikutip Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.