Sukses

Kejar Target, MU Bakal Habis-habisan di Akhir Musim

MU sedang memburu tiket Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United MU Juan Mata menegaskan timnya akan habis-habisan di akhir musim ini. Sebab, Setan Merah mengejar target untuk lolos ke Liga Champions dan juara Liga Europa.

“Dua tantangan besar menanti kami pekan ini. Pertama-tama kami harus mengunjungi Celta Vigo di Liga Europa,” kata Mata di situs resmi klub.

“Bisa saya katakan, tanpa melebih-lebihkan, bahwa Celta adalah salah satu tim yang bermain sepak bola terbaik di Spanyol, dan tidak hanya musim ini. Pulang ke rumah akan terasa spesial, tapi sangat sulit pada saat bersamaan. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan mereka.”

Usai lawan Celta, MU akan langsung bentrok dengan salah satu saingan mereka dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions, Arsenal. Kemenangan jadi harga mati bagi Mata dan kawan-kawan.

“Setelah Celta, beberapa hari kemudian kami akan bertemu lawan berat lainnya, Arsenal, dengan tiga poin penting yang dipertaruhkan. Setiap pertandingan mulai sekarang adalah final bagi kami, begitulah kami menghadapinya,” Mata mengakhiri.

Selain Celta dan Arsenal, lawan MU lainnya di sisa musim ini adalah Tottenham Hotspur, Southampton dan Crystal Palace. MU sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang berada di posisi empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata