Sukses

Legenda Barcelona Bantah Komentar soal Dele Alli

Liputan6.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez membantah telah berkomentar soal isu transfer gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli pada The Sun. Xavi bahkan menampik pernah diwawancarai terkait hal itu.

Mengutip Xavi, The Sun mengungkapkan rencana Manchester City merekrut Alli. Dia menyebut manajer The Citizens, Pep Guardiola, menyukai gaya mainnya.

"Secara teknis, dia adalah pemain yang disukai Pep. Dia akan beradaptasi sempurna dengan gaya main Pep," kata Xavi.

Komentar ini lalu menyulut amarah Manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Tidak tanggung-tanggung, Pochettino menyebut Xavi sengaja berkomentar demikian untuk menghancurkan fokus Spurs.

"Xavi musuh saya dan dia mencoba menghancurkan fokus kami untuk menang. Mungkin sekarang dia bekerja untuk Manchester City dan ingin membantu Pep," kata Pochettino.

Untuk diketahui, Xavi dan Pochettino pernah saling berhadapan saat masih di Liga Spanyol. Meskipun, Xavi berstatus sebagai pemain Barcelona dan Pochettino pelatih Espanyol. Espanyol sendiri adalah rival sekota Barcelona.

Belakangan, Xavi membantah telah berkomentar soal Dele Alli. Seperti diberitakan Sport, Xavi mengaku tak pernah diwawancarai The Sun soal Alli.

Xavi saat ini bermain di Doha, Qatar, bersama klub Al Sadd. Pemain berusia 37 tahun itu bergabung dengan Al Sadd pada awal musim 2015/16 usai kontraknya habis bersama Barcelona.