Sukses

Jelang Lawan Persegres, Persipura Pecat Alfredo Vera

Dari komposisi pemain, Persipura menjadi salah satu klub yang tak banyak merombak skuat atau mendatangkan amunisi baru.

Liputan6.com, Jayapura - Kabar mengejutkan datang dari juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Persipura Jayapura yang baru saja memecat pelatih kepala Angel Alfredo Vera. Manajemen klub kemudian menunjuk Lestiadi sebagai sukseso Alfredo di Liga 1.

Seperti dalam rilis resmi klub kepada Liputan6.com, keputusan pergantian staf pelatih ini disampaikan dalam rapat pengurus bersama para pemain Persipura pada Minggu (16/4) malam di Hotel Yasmin, Jayapura. Bila Alfredo dipecat, Tony Ho sebagai asisten tetap dipertahankan tapi didapuk sebagai pelatih tim U-19 klub.

"Untuk kompetisi Liga 1 ini Persipura Jayapura akan didampingi oleh pelatih baru, yaitu Lestiadi. Liestiadi saya minta untuk segera berdiskusi dengan Metu Duaramuri (asisten pelatih), Lidyo (pelatih fisik) dan Alan Haviludin (peklatih kiper), sebab hari Selasa kita sudah bertanding menghadapi Persegres Gresik United," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano atau yang akrab disapa Benhur.

Alfredo Vera meninggalkan Persipura dengan satu gelar yakni trofi juara TSC 2016. Namun dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2017 lalu, tim Mutiara Hitam gugur di fase grup.

Dari komposisi pemain, Persipura menjadi salah satu klub yang tak banyak merombak skuat atau mendatangkan amunisi baru. Tercatat hanya Addison Alves dari Brasil yang masuk sebagai pemain anyar.

"Kami dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerjasama, Tony Ho (asisten) juga sudah tidak lagi di tim senior karena kami minta untuk fokus di Persipura Jayapura U-19," ucap Benhur.

Dalam kesempatan yang sama Lestiadi mengungkapkan berjanji akan memenuhi harapan dan target klub yang dibebankan padanya. Dia datang sehari sebelum laga pembuka Persipura di Liga 1 melawan mantan klubnya, Persegres United pada Selasa (18/4/2017) besok.

"Saya berterima kasih diberikan kesempatan untuk bergabung dengan Persipura Jayapura. Saya akan berusaha dan bekerja maksimal untuk meraih hasil yang terbaik sesuai harapan manajemen, pemain dan masyarakat serta pendukung Persipura Jayapura," ucap Lestiadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini