Sukses

Klopp Minta Liverpool Tak Tergantung pada Coutinho-Firmino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta timnya tidak terlalu bergantung pada Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta timnya tidak terlalu bergantung pada Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Klopp mengatakan, penting bagi Liverpool untuk punya kekuatan secara bersama-sama.

"Penting bagi para pemain bisa bermain bersama. Tapi jika hanya ada dua, maka itu akan sangat sulit," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Dalam beberapa laga terakhir, peran Coutinho dan Firmino memang begitu kentara. Di pertandingan melawan Stoke misalnya, keduanya mencetak gol kemenangan Liverpool atas The Potters. Padahal keduanya masuk seabgai pemain pengganti.

Klopp mengakui masuknya Coutinho dan Firmino mengubah jalannya permainan. Menurut Klopp, masuknya Firmino dan Coutinho semakin menghidupkan permainan Liverpool.

Para pemain Liverpool yang lain, kata Klopp, jadi lebih bersemangat begitu Coutinho dan Firmino masuk ke lapangan. "Dengan semuanya bermain lebih baik dan dua pemain dengan kualitas tertinggi di atas lapangan, kami bisa mengubah permainan. Itu sangat bagus," kata Klopp.

Kendati demikian, Klopp mengaku bakal lebih senang jika para pemain Liverpool bisa saling bahu membahu bersama. Menurutnya, akan sangat sulit jika Liverpool terus bergantung pada Coutinho dan Firmino.

"Sekali lagi, jika hanya mereka berdua, tak ada kesempatan. Ini adalah soal menyesuaikan diri ke pertandingan, tim, dan tentu saja mereka begitu bagus sehingga bisa nyetel dengan semua pemain. Menyenangkan memiliki keduanya," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp