Sukses

Kena Skorsing 3 Laga, Neymar Absen di El Clasico

Neymar terkena skorsing setelah dianggap merendahkan keputusan wasit.

Liputan6.com, Barcelona - Harapan Neymar bermain di El Clasico melawan Real Madrid sirna. Ia harus menerima skorsing tiga pertandingan La Liga setelah aksinya yang dianggap merendahkan wasit usai menerima kartu merah pada laga kontra Malaga, Minggu (10/4/2017).

Kala itu, Neymar terlihat bertepuk tangan sinis kepada wasit usai diganjar kartu merah. Sanksi tiga laga merupakan tambahan dari aksi sinis penyerang asal Brasil kepada wasit.

Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol telah mendapat laporan dari ofisial keempat pertandingan atas ulah Neymar itu. Setelah diselidiki, Neymar terbukti menghina keputusan wasit.

"Kami harus menunjukkan bahwa bertepuk tangan sendiri adalah tindakan penghinaan terhadap wasit, yang diakui oleh klub itu sendiri," tulis komite kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol, seperti dilansir Goal.

"Barcelona tidak menunjukkan bukti apa pun, baik itu video atau dari jenis lain, yang mendukung versi mereka tentang kejadian itu," lanjut pernyataan itu.

Dengan skorsing tiga laga, Neymar akan absen membela Barcelona pada pertandingan kontra Real Sociedad pada 16 April 2017. Lalu El Clasico melawan Real Madrid pada 24 April 2017, dan menghadapi Osasuna pada 27 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini