Sukses

Race Direction Semprit Penyelenggara MotoGP Qatar

Sistem drainase di Sirkuit Losail MotoGP Qatar kurang berfungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Pergelaran seri perdana di MotoGP di Qatar masih menyisakan permasalahan, terutama mengenai sistem drainase di Sirkuit Losail. Hal ini sebagaimana dikeluhkan anggota Race Direction, Loris Capirossi.

Capirossi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pengelola Sirkuit Losail untuk membicarakan mengenai sistem drainase yang kurang berfungsi di arena pacuan kuda besi.

Pasalnya, hampir seluruh peserta balap MotoGP melontarkan kritikan terhadap sistem drainase yang tidak berfungsi dan menyebabkan beberapa genangan di sejumlah tikungan. Sehingga sesi latihan bebas keempat serta kualifikasi dibatalkan.

Tak hanya itu saja, balapan pun sempat mengalami penundaan kurang lebih 20 menit. Dan, pihak penyelenggara MotoGP terpaksa menyunat dua lap menjadi 20 putaran dari 22 lap yang dijalani pembalap.

"Kami sudah berbicara dengan pengelola sirkuit agar mencoba meningkatkan banyak hal dari sirkuit ini, karena pembalap mulai mengeluhkan tentang kondisi permukaan trek," jelas Capirossi dikutip dari Motorsport, Minggu (2/4/2017).

Di bagian terpisah, CEO Sirkuit Losail, Juan Baquero mengklaim bakal berencana melakukan reformasi ulang terhadap pembangunan sistem drainase setelah ada beberapa genangan di lintasan dengan panjang 5,4km tersebut. "Prioritas utama kami untuk musim depan memiliki drainase baru," jelas Baquero.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini