Sukses

Chelsea Depak MU, Michael Essien Ikut Sanjung Kante

Gelar Liga Champions 2010/2011 menjadi puncak kehebatan Michael Essien bersama Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah cukup lama pergi, Michael Essien masih tetap mencurahkan perhatiannya kepada Chelsea. Ia pun ikut menyambut kesuksesan The Blues mendepak Manchester United (MU) di 8 besar Piala FA 2016/2017.

Chelsea adalah klub terlama yang dibela Michael Essien dalam kariernya. Petualangannya bersama Chelsea dimulai usai meninggalkan Olympique Lyon pada musim panas 2005 dengan biaya 38 juta euro dan berlangsung hingga 2014.

Tak heran jika hingga saat ini Essien seakan masih belum bisa melupakan Chelsea. Ketika Chelsea memastikan kemenangan 1-0 atas MU di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB, Essien pun ikut memberikan pujian kepada N'Golo Kante.

"@nglkante pemain terbaik Liga Inggris pilihan saya musim ini," kicak Essien di akun Twitter @MichaelEssien. Di laga tersebut, Kante mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-51.

Selama di Chelsea, Michael Essien ia tampil dalam 256 pertandingan. Ia juga menciptakan 25 gol dan 18 assist. Selama di sana, ia memenangkan dua gelar Liga Inggris, empat Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Kante sendiri memang sudah disebut-sebut sebagai transfer sukses Chelsea di musim panas 2016. Dibeli dari Leicester City dengan biaya 38 juta euro, Kante memberikan kontribusi luar biasa dari perannya sebagai gelandang.

Di sisi lain, Chelsea kini jauh lebih dekat dengan gelar Piala FA. Namun, mereka akan lebih dulu menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal. Peluang meraih dua gelar di musim ini pun semakin terbuka mengingat The Blues masih memuncaki klasemen Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.