Sukses

Rumor Spalletti ke Juventus Bikin AS Roma Gusar

Kabar ini membuat Presiden AS Roma Pallotta memastikan langsung kepada Spalletti untuk tidak ke Juventus.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus untuk menjadi pengganti Massimiliano Allegri pada musim depan. Presiden Roma, James Pallotta, sampai meminta konfirmasi dari sang pelatih terkait rumor tersebut.

Media ternama Italia, Corriere della Sera, mengklaim Allegri akan meninggalkan Juventus akhir musim nanti. Meski demikian, dia belum memutuskan tujuan klub selanjutnya yang akan dia latih.

Ada tiga tim elite Eropa yang disebut berminat pada eks-allenatore AC Milan tersebut, yaitu Paris Saint-Germain, Barcelona dan Arsenal. Tim terakhir paling santer dibicarakan lantaran Allegri pernah kedapatan berada di London beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Football-Italia, pada Sabtu (11/3/2017) sore Spalletti sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus untuk menggantikan Allegri musim depan. Kontraknya akan habis pada Juni nanti dan berulang kali menolak perpanjangan kontrak.

Pelatih 58 tahun tersebut juga pernah berjanji akan meninggalkan Roma apabila gagal membawa pulang satu trofi ke Olimpico. Kabar ini pula yang membuat Presiden Roma Pallotta terbang ke Roma pagi ini untuk menuntut kejelasan berita soal Spalletti dan Juventus.

Manajemen Roma begitu percaya pada Spalletti hingga kembali menunjuknya sebagai pelatih pada Januari 2016 lalu. Setelah Rudi Garcia dipecat, dia diharapkan mengembalikan kejayaan I Lupi sebagai salah satu tim besar di Serie A

Spalletti bukan sosok asing untuk publik ibukota Italia karena pada 2005-2009 dia sudah pernah menukangi Giallorossi. Di tangannya Roma merengkuh dua trofi Copa Italia dan Piala Super Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.