Sukses

Sulit Dapat Sponsor, Presley Dapat Dukungan Sang Ayah

Saat menjuarai Formula 4 Asia Tenggara tahun lalu, Presley didukung oleh dua sponsor.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia Presley Martono akan tampil di kejuaraan Eropa pada musim ini, setelah menyabet gelar Formula 4 Asia Tenggara 2016. Perry Martono, ayah Presley mengungkapkan pihaknya harus merelakan satu sponsor lepas untuk mendukung anaknya promosi ke level yang lebih tinggi.

Presley bakal mewakili Indonesia dalam ajang Eurocup Formula Renault 2.0 2017 yang dimulai 15 Maret mendatang. FR 2.0 terdiri dari 10 seri dengan total 23 balapan serta diikuti oleh 30 pembalap.

Presley sudah mendapat satu sponsor dari sebuah perusahaan helm ternama. Namun sebagian besar kebutuhan operasional remaja 16 tahun itu di balapan hanya didukung oleh sang ayah.

"Saya ambil rata-rata pengeluaran Presley di F4 dulu saja sampai 250 ribu euro. Sedangkan FR 2.0 ini sampai 450 ribu euro. Kami tak bisa menyalahkan perusahaan lokal karena balapan Formula Renault tidak disiarkan di televisi Indonesia dan balapan juga digelar di Eropa," kata Perry dalam jumpa pers di Kuningan pada Kamis (9/3/2017) sore.

Pada saat menjuarai Formula 4 Asia Tenggara tahun lalu, Presley didukung oleh produk minuman energi serta agen pariwisata Malaysia. Jelang balapan seri pertama Perry mengungkapkan masih menanti kesepakatan dengan perusahaan lain.



"Arai (perusahaan helm) salah satu yang didapat saat ini. Sayangnya saya masih sponsor utamanya. Kami masih tunggu hasil pembicaraan dengan beberapa pihak," kata Perry.

"Saya sudah memasukkan Presley ke lubang buaya dan saya ingin melihat langsung dia survive (bertahan). Saya berani karena sebelumnya dia memberi prestasi," kata Perry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini