Sukses

Ivan Kolev Pelatih Baru Sriwijaya FC

Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Bulgaria, Ivan Kolev, dikabarkan segera melatih Sriwijaya Football Club pada musim kompetisi mendatang.

Liputan6.com, Palembang: Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Bulgaria, Ivan Kolev, dikabarkan segera melatih Sriwijaya Football Club pada musim kompetisi mendatang.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, di Palembang, Senin (19/7), menyatakan bahwa pelatih asal Bulgaria itu akan menyaksikan secara langsung pertandingan Sriwijaya FC melawan Persebaya dalam babak delapan besar Piala Indonesia, di Surabaya, 20 Juli 2010. Menurutnya Ivan akan mengamati skuad "Laskar Wong Kito" yang bertanding guna keperluan meracik skuad Sriwijaya Football Club (SFC) musim depan. Kendati telah menyatakan terang-terangan maksud dari kehadiran Ivan di laga itu, namun Hendri tetap berkilah ketika ditanya kepastian posisi pelatih SFC musim depan.

Ivan adalah mantan pemain sepak bola Bulgaria dan kini masih berstatus pelatih tim nasional Bulgaria U-21 dan U-23. Pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957, pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia periode 2002-2004. Dia menggantikan Peter Withe, pelatih asal Inggris karena dinilai cukup mengetahui karakter permainan sepak bola Indonesia. Selain itu, dia juga dikenal cukup fasih berbahasa Indonesia, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi dengan timnya. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini