Sukses

Inter Milan Incar Bek Sayap MU

Bek sayap MU, Matteo Darmian sudah mencari rumah di Kota Milan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tengah memantau situasi Matteo Darmian di Manchester United (MU). Inter bakal mendatangkan bek sayap Italia itu di detik-detik akhir bursa transfer musim dingin.

Peluang Inter mendapatkan Darmian terbilang besar. Pasalnya, mantan bek Torino tersebut sudah tidak menjadi pilihan utama manajer MU, Jose Mourinho.

Pada musim ini, Darmian baru sepuluh kali tampil di Liga Inggris. Dia harus berbagi tempat dengan pemain serba bisa MU, Daley Blind di sektor bek kiri Setan Merah.

Seperti diberitakan The Sun Daniel Cutts, Darmian tinggal menunggu waktu hengkang dari Old Trafford Stadium. Bahkan, bek berusia 27 tahun tersebut diberitakan sedang mencari rumah baru di Milan.

Inter Milan sendiri sudah bersedia menebus klausul jual Darmian dari MU sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp 214 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Darmian Enggan Main di Bek Kiri

Darmian sendiri sebenarnya tampil baik dalam delapan pertandingan terakhir bersama MU. Namun, Darmian terlihat tidak menyukai posisi barunya sebagai bek kiri.

Saat pertama datang ke Old Trafford, musim lalu, Darmian selalu bermain sebagai bek kanan. Mourinho memainkannya sebagai bek kiri karena pos sayap kanan sudah dimiliki Antonio Valencia.

Namun saat bermain sebagai bek kiri, Darmian terlihat ragu dalam membantu serangan. Dia hanya menciptakan dua peluang dari sektor sayap kiri.

Mantan akademi AC Milan ini lebih banyak berada di lini pertahanan. Darmian melakukan 46 clearances, 26 intersep, dan satu blok untuk membantu pertahanan Setan Merah di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini