Sukses

Tahun Ini, Arthur Irawan Siap Main di Indonesia

Arthur Irawan sedang melakukan pendekatan dengan salah satu klub besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Arthur Irawan bakal mencoba tantangan baru dalam kariernya sebagai pesepak bola. Setelah enam tahun bermain di Eropa, bek kelahiran Surabaya itu merasa tertantang kerasnya persaingan di Liga Super Indonesia atau Liga 1.

Pria berusia 23 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang melakukan pendekatan dengan salah satu klub besar di Indonesia.

"Tahun ini saya bakal main di Indonesia. Sejauh ini kami masih negosiasi," katanya saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat.

Namun sayangnya, mantan pemain Espanyol B itu masih merahasiakan klub yang bakal menjadi pelabuhan baru untuk Arthur Irawan. Dia akan menggumumkan klub barunya secepat mungkin.

"Minggu depan baru saya umumkan. Tapi, klubnya berada di Pulau Jawa," ucap Arthur sambil tertawa.

Arthur Irawan merupakan salah satu pemain Indonesia yang beruntung bisa merasakan persaingan di sepak bola Eropa. Pada 2011 hingga 2013, dia memperkuat Espanyol B dalam 22 pertandingan. Arthur Irawan mencetak dua gol bersama Espanyol.

Setahun kemudian, pemain kelahiran Surabaya itu hengkang ke Malaga B. Dia hanya mendapat kesempatan bermain dalam enam pertandingan. Pada 2014, Arthur Irawan bermain untuk klub asal Belgia Waasland-Beveren hingga akhir 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini