Sukses

Arthur Irawan Buka Peluang Main di Indonesia

Ia terus mengikuti perkembangan sepak bola nasional walau bermain tidak pernah bermain di dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola Indonesia yang merumput lama merumput di luar negeri Arthur Irawan tak menutup kemungkinan akan mencoba berkarier kompetisi nasional. Saat ini pemuda 23 tahun itu memang berada di Indonesia untuk memulihkan diri dari cedera.

"Saya saat ini berlatih bersama Persija Jakarta untuk memulihkan kondisi pasca cedera. Prioritas masih ingin berkarier di Eropa dulu, tapi segalanya memungkinkan bagi saya," ujar Arthur di Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Arthur sendiri terus mengikuti perkembangan sepak bola nasional walau bermain tidak pernah bermain di dalam negeri. "Saya sering bertanya kepada teman-teman yang main di Indonesia. Bersyukur sekarang kita sudah lepas dari sanksi FIFA, sehingga bisa main di ajang internasional lagi, " lanjut Arthur.

Pemain kelahiran Surabaya itu terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Belgia Waaslend-Beveren. Sayangnya karier Arthur terganggu cedera pinggul yang mengharuskannya naik meja operasi. Kontrak Arthur bersama Beveren habis akhir musim lalu.
Arthur Irawan (Tengah/Liputan6.com/Thomas)
Meski sekarang berkarier di Belgia, Arthur tetap mendapat kepercayaan menjadi brand ambassador Umbro Indonesia. Selain Arthur ada bintang Persija Jakarta Ismed Sofyan, penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk serta Ryuji Utomo yang didaulat sebagai brand ambassador.

Keempat pesepakbola Indonesia ini ditunjuk sebagai brand ambassador guna menandai kembalinya Umbro ke Indonesia. Perusahaan apprel asal Inggris itu juga membuat gebrakan baru demi memudahkan pelanggan. Umbro menggandeng Blibli.com sebagai offisial online store mereka di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini