Sukses

MU Tambah Akses Penonton Kurang Beruntung

Sebanyak 2.600 pemegang tiket musiman MU terkena dampak rencana ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana menggusur 2.600 pemegang tiket musiman untuk mengakomodasi 300 suporter penyandang cacat.

Akomodasi bagi penggemar kurang beruntung itu nantinya terletak di belakang gawang tribune timur Stadion Old Trafford, serta sepertiga bagian tribune utara (Sir Alex Ferguson Stand) dan tribune selatan (Sir Bobby Charlton Stand). Proses rekonstruksi ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun.

Sekitar 800 pemegang tiket musiman bakal merasakan dampak rencana ini pada musim depan. Sedangkan sisanya dipindahkan pada dua tahun ke depan.

"Old Trafford adalah rumah bagi seluruh suporter MU. Kami berharap perubahan ini akan memudahkan pendukung yang kurang beruntung untuk menyaksikan para pahlawan mereka beraksi di lapangan," kata Direktur Pelaksana MU Richard Arnold dikutip situs resmi klub.

"Kami berharap pemegang tiket musiman yang tempat duduknya berubah mengerti keputusan ini. Mereka kami relokasikan ke tempat berbeda. Tapi, proses tersebut tidak bisa selesai cepat," sambungnya.

Klub Liga Inggris tengah disorot karena mengabaikan penyandang cacat. BBC melaporkan, mereka yang dianggap tidak memprioritaskan penggemar kurang beruntung adalah Liverpool, Chelsea, dan Watford.

Layout desain Old Trafford sebelum rekonstruksi untuk menambah akses penyandang cacat. (Sky Sports)

Layout desain Old Trafford sesudah rekonstruksi untuk menambah akses penyandang cacat. (Sky Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris