Sukses

Jelang Piala Presiden, Arema Mulai Gelar Uji Coba

Selain uji coba lawan tim lokal Purbalingga, Arema juga akan mengikuti Trofeo Bhayangkara di Solo.

Liputan6.com, Malang - Kurang dua pekan lagi Arema FC akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2017 yang dibuka pada 31 Januari 2017. Demi mendapat hasil terbaik, tim berjuluk Singo Edan pun giat mempersiapkan diri

Salah satunya, tim asuhan Aji Santoso itu akan menggelar uji coba dan tampil di sebuah ajang trofeo. Uji coba akan digelar lawan tim lokal asal Purbalingga, Kamis (26/1/2017).

Selanjutnya, Arema langsung menuju Solo untuk mengikuti Trofeo Bhayangkara yang berlangsung Minggu. Selain Arema, ajang ini juga diikuti Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.  

"Kami akan berangkat dua hari sebelum uji coba berlangsung. Dan, setelah itu langsung bertolak ke Trofeo Bhayangkara" ujar General Manajer Arema,  Ruddy Widodo.

Aji sendiri sudah mulai mempersiapkan tim untuk mengikuti uji coba dengan melakukan latihan rutin, terlepas ada beberapa pemainnya yang mengundurkan diri Aji tidak terlalu mengambil pusing. Dia masih percaya akan kekuatan Arema dengan pemain yang ada.

"Sepak bola tidak bisa di nilai dari perorangan,  sepak bola ini kemampuan kerja sama tim, dan saya percaya akan kemampuan tim saya," ujar Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Kemampuan

Aji juga menambahkan, uji coba ini bertujuan untuk melihat kemampuan tim yang dimilikinya untuk berlaga pada Turnamen Piala Presiden 2017, ditambah juga dalam dalam minggu ini ada dua pemain asing baru asal Brazil yang ikut bergabung dalam tim.

"Kita ingin melihat seberapa kompak pemainnya jika dalam sebuah pertandingan, ini jadi kesempatan kita untuk menilai dan mengevaluasi antara pemain baru dan yang lama, " tambah Aji.
Aji Santoso (Liputan6.com/Rana Adwa)
Di lain sisi Aji juga menyayangkan belum bisa bergabungnya Esteban viscarra karena masa liburan dan juga jadwal penerbangan yang baru bisa di dapat tangal 27 Januari. Jadi praktis Este dipastikan tidak bisa mengikuti laga uji coba dan trofeo,

" Saya menyayangkan keterlambatan ini,  tapi setidaknya saya sedikit tenang punya Yanto Basna yang sudah datang, meskipun hari ini belum ikut dalam latihan," tutup Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini