Sukses

Madrid Bakal Manfaatkan Celah Ini untuk Dapatkan Bintang Spurs

Madrid sebelumnya berhasil membujuk Spurs untuk menjual Luka Modric dan Gareth Bale

Liputan6.com, Madrid - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid,  tengah mengincar gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Bahkan, untuk mendapatkan pemain idamannya itu,  Madrid siap memenuhi harga yang dipasang pelatih Mauricio Pochettino.

Namun,  Tottenham kabarnya bertekad akan mempertahankan mati-matian Dele Alli.  Menurut mereka, Delle Alli tidak akan dijual berapa pun harganya, meski  Los Blancos ingin meminang gelandang Inggris itu.

Madrid sendiri memang terhambat larangan merekrut pemain baru oleh FIFA pada jendela Januari ini, akibat melanggar aturan transfer pemain.

Tapi, sepertinya Spurs tak akan kuat melawan rayuan Madrid.  Sebelumnya, mereka berhasil membujuk Spurs untuk menjual Luka Modric dan Gareth Bale kepada klub juara Liga Champions tersebut.

Selain itu, mengingat Tottenham sedang membangun stadion baru sehingga akan menekan kantong keuangannya, Mauricio Pochettino mengakui kemampuan belanja pemain dari klub ini akan terbatas untuk musim ke depan.

Untuk menghindari incaran klub lain, bos Spurs Daniel Levy lalu proaktif memperpanjang kontrak pemain-pemain inti seperti Harry Kane, Jan Vertonghen, Christian Eriksen dan kapten Hugo Lloris.

Alli sendiri menjadi fokus dari kebijakan klub, dan Tottenham akan mati-matian mempertahankan aset berharga mereka ini, termasuk kepada Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Alli, pemain muda terbaik Inggris, sudah memutuskan masa depannya dengan Spurs pada September ketika dia menandatangi perpanjangan kontrak sampai 2022.

Dari perpanjangan kontrak tersebut, Alli menerima upah 60.000 pounds per pekan, dua kali lipat lebih banyak dari yang diterima sebelumnya, yakni 50.000.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menciptakan 20 gol dan 10 assist di Liga Inggris sejak bergabung dengan Spurs dari MK Dons musim panas 2015.

Performanya yang terus menanjak, rupanya telah menarik perhatian El Real yang kabarnya terus memonitor Alli sejak musim lalu.

Sebelumnya, Pochettino menegaskan bahwa Alli layak dihargai 50 juta pounds. Itu karena Pochettino menilai Alli memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini