Sukses

Hadapi Sevilla, Real Madrid Tak Diperkuat Pemain Ini

Pepe sudah bergabung dengan Real Madrid sejak direkrut dari Porto pada musim panas 2007.

Liputan6.com, Madrid - Kabar buruk menghampiri Real Madrid seiring persiapan mereka menghadapi Sevilla di 16 besar Copa del Rey 2016/2017, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. Klub raksasa Spanyol ini harus kehilangan salah satu bek andalan mereka.

Adalah Pepe yang dilaporkan Real Madrid tak dalam kondisi fit untuk laga yang dihelat di Santiago Bernabeu tersebut. Pepe sendiri terakhir kali dimainkan saat Madrid menang 3-2 atas Deportivo La Coruna, 11 Desember 2016.

Saat Madrid melakukan perjalanan ke Jepang untuk melakoni laga Piala Dunia Antarklub 2016, Pepe juga masuk dalam rombongan. Namun, ia sama sekali tak dimainkan Zinedine Zidane saat Madrid melawan America dan Kashima Antlers.

Kini, Madrid mengonfirmasi bahwa bek tengah berusia 33 tahun itu tak dalam kondisi bagus untuk laga melawan Sevilla karena mengalami cedera betis. Madrid sendiri belum mengetahui kapan Pepe bisa kembali dimainkan.

Berikut pernyataan Real Madrid mengenai kondisi Pepe. "Setelah dilakukan tes pada Pepe di Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja, pemain telah didiagnosis mengalami cedera kelas 2 pada otot betis bagian dalam kaki kirinya. Pemulihannya akan terus dikaji."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ramos

Tentu saja, kehilangan Pepe memaksa Zidane harus memutar otak. Pasalnya, belum lama ini Sergio Ramos juga dilaporkan tidak dalam kondisi fit. Konon, cedera kapten Madrid yang dialami sejak sebelum final Piala Dunia Antarklub 2016 itu belum sepenuhnya pulih.

Bek Real Madrid asal Spanyol, Sergio Ramos. (AFP/Behrouz Mehri)

Saat final melawan Kashima, Ramos memaksakan kondisinya untuk terus bermain. Perjuangan Ramos pun tak sia-sia. Berkat pengawalan Ramos di lini belakang, Madrid pun sukses menggondol trofi Piala Dunia Antarklub 2016.

Kini, Los Blancos pun akan memberikan waktu istirahat ekstra untuk pemain berusia 30 tahun itu. Bahkan, ia juga tak bisa dimainkan saat Madrid melawan Granada di Santiago Bernabeu pada pekan pekan ke-17 La Liga 2016/2017, Sabtu (7/1/2017), karena akumulasi kartu kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.