Sukses

MU Bakal Punya Titisan Rio Ferdinand

Menurut Blomqvist, Lindelof sangat cocok menambal lubang di lini belakang MU.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain MU (Manchester United) Jesper Blomqvist mendukung rencana mantan klubnya itu membeli bek berbakat Swedia Victor Lindelof. Blomqvist yakin Lindelof akan menjadi bintang di Old Trafford.

MU sejak sepekan terakhir terus saja dikaitkan dengan Lindelof. Konon pemain 22 tahun itu akan bergabung dengan MU Januari nanti. Setan Merah tengah membicarakan transfer Lindelof dengan klubnya Benfica.

Presiden Benfica Luis Filippe Vieira kabarnya telah berada di Manchester untuk membahas kepindahan Lindelof. MU harus membayar 45 juta euro bila ingin memiliki Lindelof.

Lindelof dibidik manajer MU Jose Mourinho karena timnya butuh bek baru. Pasalnya pertahanan MU sangat lemah. Hanya Eric Bailly yang tampil bagus di musim ini. Celakanya Bailly harus cuti di awal tahun guna membela timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

Kehadiran Lindelof pun sangat mendesak. Blomqvist memuji langkah MU memburu Lindelof. Menurut Blomqvist, Lindelof sangat cocok menambal lubang di lini belakang MU.

"Saya menonton pertandingan November antara Swedia dan Prancis ti TV dan melihat sekilas Mourinho berada di bangku penonton. Pikiran pertama saya adalah Lindelof menjadi satu-satunya pemain yang dia pantau," tutur Blomqvist kepada Manchester Evening News.

"Kemudian saya berpikir apakah dia dapat menjadi pembelian yang bagus untuk MU? Itu akan sempurna. Lindelof cepat, percaya diri saat memegang bola, dan sangat kuat. Bagi fans MU, perbandingan terbaik adalah dengan Rio Ferdinand dan Ronny Johnsen. Saya tidak mengatakan dia selevel dengan mereka tapi dia memiliki kemampuan untuk berada di levelt tersebut," tegas Blomqvist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Victor Lindelof

Video Terkini