Sukses

Gol Hansamu dan Rizki Pora, Timnas Indonesia Ungguli Thailand

Setelah tertinggal, Timnas Indonesia kini unggul 2-1 atas Thailand di menit ke-70.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akhirnya mampu memberikan perlawanan kepada Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Adalah Rizki Pora yang menjadi pahlawan Timnas Indonesia.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia memang sempat tertinggal lebih dulu. Teerasil Dangda membawa Thailand unggul 1-0 di menit ke-33. Sebelum itu, Timnas Indonesia juga sempat kehilangan Andik Vermansyah yang ditarik keluar akibat cedera di menit ke-20.

Untungnya, Timnas Indonesia bisa membuat pertarungan kembali berjalan seimbang. Rizki Pora memperlihatkan aksi yang ciamik saat laga memasuki menit ke-65. Diawali dengan menggocek satu pemain Thailand, pemain Barito Putera itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Rizki Pora memang sedikit membentur tubuh pemain Thailand. Akibatnya, kiper Kawin Thamsatchanan seperti tak menyangka bola tendangan Rizki Pora bakal berubah menjadi gol.

Gol itu membuat Timnas Indonesia semakin termotivasi. Tepat di menit ke-70 , Timnas Indonesia berbalik unggul 2-1. Adalah Hansamu Yama Pranata yang mencetak gol kedua Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini