Sukses

Final AFF: 'Kembaran' Zulham di Timnas Thailand Angkat Bicara

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor Gelandang tim nasional Thailand, Prathum Chutong, ternyata menyadari dia punya "kembaran" di timnas Indonesia. Pemain berusia 33 tahun itu pun hanya bisa tertawa saat ditanya terkait kemiripannya dengan salah satu pemain timnas Indonesia, Zulham Zamrun, di final AFF.

"Ya, saya mengetahuinya. Saya melihat dia sewaktu di Filipina," kata Prathum saat ditemui di hotel tempat timnas Thailand menginap di Bogor, Rabu (14/12/2016). "Saya lihat memang mirip, terutama di bagian rambut," kata Prathum sembari tertawa.

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadinya @zulham_zamrun, Zulham pertama kali mengunggah foto Prathum. Dalam keterangannya, Zulham menuliskan, "Ini saya sedang memakai seragam Thailand?? Bukan, dia @prathum3."

Zulham sendiri punya suadara kembar. Namun, Zulvin Zamrun saat ini bermain untuk tim PSM Makassar.



Zulham dan "kembarannya", Chutong, kemungkinan akan bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sore ini. Namun bukan sebagai teman, melainkan lawan yang berjuang mati-matian demi negaranya. Zulham bersama timnas Indonesia dan Prathum bersama Thailand.

Kedua negara bertemu pada babak leg pertama final AFF 2016. Leg kedua nanti akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016). Meski punya kemiripan wajah, Chutong sama sekali tidak mengurangi aroma rivalitas kedua pemain.

"Tentu saja tidak," kata Chutong saat ditanya apakah kemiripannya dengan Zulham menimbulkan masalah baginya.

Chutong juga tidak punya rencana khusus bila bertemu Zulham di lapangan. "Saya tidak tahu apakah akan menyalami dia atau tidak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini