Sukses

Ketum PSSI: Timnas Indonesia Bikin Bangga

Edy Rahmayadi memberikan selamat atas pencapaian timnas Indonesia yang berhasil lolos ke final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan selamat atas pencapaian timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016. Indonesia meraih tiket final usai menang secara agregat atas Vietnam, pada Rabu (7/12/2016) malam tadi di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Skuat Merah Putih mengakhiri laga di leg kedua semifinal dengan hasil 2-2, lewat gol Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Pada leg sebelumnya, Lilipaly dan kawan-kawan sudah menang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Alhamdulillah timnas Indonesia melaju ke final #AFFSuzukiCup berkat kerja keras pemain dan pelatih serta dukungan masyarakat," kata Ketum PSSI Edy Rahmayadi dalam akun Twitter-nya.

Sepanjang pertandingan, Vietnam tampil dominan. Mereka memiliki hampir 70 persen penguasaan bola dan kerap mengancam gawang kiper Kurnia Meiga.

Tercatat Vietnam mampu melakukan enam tembakan dari sembilan percobaan ke arah gawang timnas Indonesia. Hingga sisa waktu laga, tuan rumah terus menyerang tapi kedudukan tak berubah dengan skor 2-2.

Ini adalah final kelima yang akan dijalani Skuat Merah Putih di Piala AFF, setelah edisi tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010. Indonesia diharapkan bisa mengakhiri kutukan di final yang selalu keluar sebagai runner-up.

"Selamat dan terima kasih untuk para pemain dan pelatih. Kalian membuat Indonesia bangga," kata Edy.

Berikut video kepulangan Timnas Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.