Sukses

Proliga 2017 Siap Bergulir Lagi, Jumlah Tim Putri Bertambah

Sebanyak 13 tim akan ambil bagian pada kejuaraan voli Proliga 2017.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 13 tim yang terdiri dari tujuh tim putri dan enam putra bakal bersaing pada kejuaraan voli Proliga musim depan. Kejuaraan ini akan berlangsung mulai 27 Februari hingga 23 April 2017.

Menurut Direktur Proliga, Hanny Surkatty, jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding peserta pada kejuaraann yang sama pada musim sebelumnya. Kondisi ini dinilai merupakan sebuah peningkatan yang pantas untuk diapresiasi.

"Kami menyambut dengan gembira bertambahnya kontestan Proliga terutama di sektor putri pada musim depan. Dua peserta ini sebelumnya sudah pernah turun di Proliga beberapa waktu yang lalu," katanya seperti dilansir Antara.

Hanny menjelaskan dua tim putri yang bakal kembali ke kompetisi paling bergengsi di Indonesia itu adalah Bandung BJB dan Jakarta BNI 46. Tim ini akan bergabung dengan lima tim yang sebelumnya sudah ada yaitu Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Batam Sindo BVN.

Jika sektor putri ada penambahan tim, kondisi berbeda di tim putra. Pada Proliga 2017 jumlahnya tetap sama dengan sebelumnya yaitu enam tim meliputi Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumselbabel dan Batam Sindo BVN.

Meski tim yang turun di Proliga ini sama, kata Hanny, beberapa tim mengalami perubahan nama seperti, Surabaya Bhayangkara Samator serta BVN yang sebelumnya bermarkas di Bekasi. Untuk musim depan BVN pindah ke Batam, Kepulauan Riau. "Ini semakin menambah semaraknya Proliga," kata pria yang juga Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI itu.

Rencananya, pertandingan reguler Proliga 2017 bakal digelar di lima kota yaitu Malang (pembukaan), Palembang, Batam, Gresik dan Surabaya. Sedangkan untuk final four bakal digelar di Solo dan Bandung. Untuk final digelar di Yogjakarta.

Terkait dengan sponsor, Hanny Surkatty mengaku hingga saat belum ada yang masuk. Meski demikian, pihaknya menegaskan jika kejuaraan bakal digelar sesuai dengan jadwal meski sponsor belum masuk. "Kami tetap komitmen agar Proliga tetap digelar meski tidak ada sponsor. Siapa tahu menjelang Proliga nanti ada sponsor," kata Hanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.