Sukses

Ini Alasan Timnas Indonesia Jamu Vietnam di Pakansari

SUGBK tidak bisa dipakai untuk sementara waktu karena tengah direnovasi.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia bakal menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 3 Desember mendatang. Sayangnya Skuat Garuda kali ini tidak bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

SUGBK tidak bisa dipakai untuk sementara waktu karena tengah direnovasi untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 nanti. Timnas pun terpaksa "mengungsi" ke stadion lain.

Dalam beberapa laga uji coba terakhir, pasukan Alfred Riedl sering tampil di Stadion Manahan Solo. Namun khusus untuk laga semifinal Piala AFF 2016, PSSI memilih bertanding di Stadion Pakansari, Bogor.

Ada beberapa pertimbangan sehingga PSSI menetapkan Pakansari ketimbang Manahan atau Gelora Bandung Lautan Api. Salah satu alasan Pakansari dipilih adalah karena memiliki lokasi yang masih dekat dengan Jakarta.

"Kenapa kami pilih Stadion Pakansari? Karena ini planning dan pilihan terbaik PSSI dan disetujui AFF. Stadion yang masih baru, akses yang dekat dari Jakarta juga menjadi nilai tambah. Kualitas dan fasilitas stadion ini juga bagus sesuai standar. Tidak mudah untuk memilih stadion ini. Lay out stadionnya juga keren menurut kami," terang Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono.

Dengan digelar di Stadion Pakansari, diharapkan pecinta bola dari Jabodetabek dan Bandung bakal berbondong-bondng memberikan dukungan langsung kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.