Sukses

Kebobolan 7 Gol, Ini Pembelaan Bek Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa diperkuat Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto di semifinal leg 1 Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Bek tengah Fachruddin Wahyudi Aryanto membeberkan kondisi terkini lini belakang tim nasional Indonesia dalam Piala AFF 2016. Fachruddin mengatakan, konsentrasi yang menurun membuat mereka kebobolan hingga tujuh gol dalam tiga pertandingan.

Seluruh pemain timnas Indonesia baru saja tiba di tanah air, pada Sabtu (26/11/2016) siang usai melakoni babak penyisihan grup Piala AFF di Filipina. Skuat Garuda meraih tiket ke semifinal sebagai runner-up Grup A lewat hasil sekali menang, kalah, dan imbang.

"Menurut saya yang harus ditingkatkan itu komunikasi. Antara kami berempat (para bek), komunikasinya harus dijalin lebih baik lagi agar tidak ada kecolongan seperti kemarin," ucap Fachruddin di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada fase grup tersebut, Fachruddin telah mendapat dua kartu kuning yang membuatnya absen pada leg pertama semifinal turnamen. Ada empat pemain yang berpeluang menggantikan posisinya yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Hansamu Yama, dan Manahati Lestusen.

"Situasi pertandingan itu berbeda, dan konsentrasi kami menurun karena capek. Kalau kondisi di locker room sudah bagus. Pelatih sudah memotivasi dan kami juga termotivasi ingin membanggakan rakyat Indonesia," tutur Fachruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.