Sukses

Ultah Ke-25, Ini Harapan Andik untuk Timnas di Piala AFF

Andik menjadi tumpuan timnas Indonesia di Piala AFF.

Liputan6.com, Bocaue - Winger lincah timnas Indonesia, Andik Vermansyah berulang tahun yang ke-25 hari ini. Andik pun berharap bisa membawa timnas Indonesia lolos ke semifinal di Piala AFF 2016.

Itu tentu menjadi kado manis bagi Andik yang lahir pada 23 November 1991. Timnas masih punya peluang lolos jika mampu kalahkan Singapura di laga terakhir penyisihan grup A. Ini juga jika Thailand kalahkan Filipina atau imbang.

"Ingin sekali menang. Ingin mengantar timnas ke semifinal," katanya seperti dikutip antara.

Pemain Selangor FC, Malaysia itu tak peduli apakah bisa cetak gol atau tidak di pertandingan melawan Singapura nanti. Dia mengaku hanya fokus membawa timnas Indonesia menang.

"Itu yang paling utama. Teman-teman sudah melupakan dua hasil laga sebelumnya, konsentrasi bagaimana mendapatkan nilai," kata dia.

Andik mengatakan, di hari ulang tahunnya ini hanya ingin mempersembahkan yang terbaik bersama teman-temannya. "Pelatih telah memberikan masukan dan teknik bagaimana bermain nanti," ucapnya.

Perayaan di Ruang Ganti

Usai latihan ringan di Philippine Sports Commission, Manila, Filipina, rekan-rekannya bersama ofisial memberikan hadiah berupa kue ulang tahun saat di ruang ganti.

Sejumlah media sempat mengabadikan acara itu, namun belum sempat selesai segera diminta ke luar oleh sang pelatih Alfred Riedl.

Pada dua laga, Andik selalu menjadi sosok perhatian pemain lawan. Ia kerap dikawal ketat beberapa pemain belakang apalagi kecepatan larinya sering merepotkan mereka.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.