Sukses

3 Gol PBFC Benamkan Persela di Segiri

PBFC akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Persela Lamongan dengan skor 3-1, pada Jumat (18/11/2016) sore.

Liputan6.com, Jakarta Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Persela Lamongan dengan skor 3-1, pada Jumat (18/11/2016) sore. Tiga gol PBFC dicetak oleh Sultan Samma, Edilson Tavares, dan Jad Noureddine.

Baru dua menit berjalan, Persela mendapatkan peluang pertama dari kaki Hardianto. Namun kiper Muhammad Ridho masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Gol pembuka dalam laga ini akhirnya tercipta dari kaki gelandang PBFC Sultan Samma di menit ke-38. Berawal dari tembakan Terens Puhiri di kiri gawang Dwi Kusnanto, bola rebound langsung disambar Sultan. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Jelang babak pertama bubar, gelandang asal Brasil Edilson Tavares nyaris menambah keunggulan bagi Pesut Etam. Namun sang pemain gagal meneruskan umpan saat berada di dalam kotak penalti lawan.

Babak Kedua

Gol kedua PBFC berawal dari sepak pojok Jefri Kurniawan pada menit ke-46. Sempat menyentuh pemain Persela, bola tendangan Edilson Tavares berubah arah dan tak mampu dihalau penjaga gawang Laskar Joko Tingkir.

Berselang empat menit, striker Hardianto yang didapuk sebagai penyerang tunggal mencetak gol balasan. Aksi solo run pemain ini tak dapat dihentikan barisan pertahanan PBFC dari sisi kiri.

Dua menit jelang pertandingan berakhir, bek tengah Jad Noureddine memperbesar skor menjadi 3-1. Pemain asal Lebanon ini tanpa pengawalan menerima umpan dari tendangan sudut. Jad menjadi bek paling produktif dalam turnamen lewat koleksi empat golnya sejauh ini.

Pada menit injury-time, PBFC nyaris mencetak gol keempat dari tendangan bebas yang dieksekusi Flavio Beck. Namun bola tembakannya belum tepat sasaran.

Kemenangan 3-1 membuat Persela tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen. Sementara PBFC merangsek ke peringkat sembilan lewat koleksi 43 poin.

Susunan Pemain:

PBFC XI: M. Ridho; Zulkifli, Jad Noureddine, Firly, Ricky, Flavio, Sultan Samma, Jefri, Terens, Edilson, Pedro.

Persela Lamongan XI: Dwi Kuswanto; Victor Pae, Paulo, Djayusman, Fauzan, Choi, Aang, Radikal, Imbiri, Saddil, Hardianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.