Sukses

Lorenzo Bantah Dianaktirikan Yamaha

Lorenzo menandai balapan terakhir di kejuaraan grand prix balap motor ke-250 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Liputan6.com, Valencia- Sudah bukan menjadi rahasia umum jika tim Yamaha selama ini menganggap Jorge Lorenzo sebagai anak tiri. Tetapi spekulasi yang telah berkembang cukup lama tersebut akhirnya dibantah juara dunia MotoGP musim lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, Lorenzo berkata bahwa dirinya tetap diperlakukan sama seperti rekan setimnya Valentino Rossi. Dan itu bukan hal yang pantas untuk dikeluhkan mengingat tim Pabrikan Jepang selalu memperlakukan kedua pembalapnya sama.

"Saya selama ini tidak merasa khawatir karena saya mendapatkan perlakukan dan bahan yang sama seperti rekan saya. Saya pun tidak lagi mengeluh mengingat kita selalu diperlakukan sama," ungkap Lorenzo seperti dikutip Cycleworld, Senin (14/11/2016).

Lorenzo menandai balapan terakhir di kejuaraan grand prix balap motor ke-250 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11) kemarin. Namun X-Fuera sukses menuntaskan petualangannya bersama tim Yamaha selama sembilan tahun dengan berada di podium pertama.

Itu merupakan kemenangan ke-44 selama menjadi joki tim Garpu Tala, dan boleh dikatakan itu merupakan kado perpisahan yang sangat istimewa buat Yamaha. Mengingat pada musim depan Lorenzo akan menunggangi motor tim Ducati.

Lorenzo akan memulai debutnya bersama motor Desmosedici saat menjalani sesi pra musim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, pada 15-16 November. Itu merupakan satu-satunya kesempatan untuk menjajal motor asal Italia mengingat Yamaha tidak memberikan izin kepada pemilik nomor 99 itu untuk melakukan tes berikutnya.

"Sebenarnya saya akan sangat senang untuk melakukan pengujian lebih, tapi saya bisa memahami sudut pandang Yamaha. Saya saat ini memiliki kontrak yang ditandatangani sampai akhir tahun dan saya menghormati kesepakatan itu," tutup Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini