Sukses

Lilipaly Gabung Timnas, Riedl dan Basna Satu Suara

Lilipaly saat ini sedang mengikuti pelatnas timnas untuk Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl dan bek timnas, Rudolof Yanto Basna kompak memuji Stefano Lilipaly. Keduanya menganggap, kehadiran gelandang Telstar itu berdampak positif bagi skuat Merah Putih.

"Dia pemain bagus. Untuk tim ini dia luar biasa. Karena, dia bisa angkat kualitas tim dan dia semangat juga bermain," kata Riedl ditemui usai latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Senin (14/11/2016).

Stefano Lilipaly mendapat panggilan Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Awalnya, pemanggilan Lilipaly sempat terkendala izin pelepasan oleh klubnya di Belanda, Telstar. Namun Telstar akhirnya sepakat melepas Lilipaly jelang laga persahabatan timnas melawan Vietnam dua pekan lalu.

Oleh Riedl, Lilipaly akhirnya dimainkan di laga melawan Vietnam. Sayang, di laga itu timnas kalah 2-3 oleh Vietnam setelah sempat unggul lebih dulu.

Di sisi lain, sebagai pemain, kemampuan Lilipaly terletak pada kebiasaannya menempati berbagai posisi. Terbukti, di timnas ia ditempatkan sebagai gelandang. Peran ini berbeda dengan yang ia mainkan di Telstar yakni bek kanan.

Senada dengan Riedl, Yanto Basna pun memuji Lilipaly. Bek Persib Bandung itu menilai Lilipaly banyak membantu tim.

"Stefano bagus. Tim cukup terbantu dengan dia. Dari beberapa kali latihan saya lihat dia bagus," ujar Basna.

Kerasan di Timnas

Meski baru sepekan bergabung, Lilipaly sendiri mengaku kerasan berada di timnas. "Saya mendapat sambutan yang baik dari seluruh rekan tim," ujar Lilipaly.

Pemain kelahiran 1 Oktober 1990 itu pun mengaku siap ditempatkan di posisi manapun. Pasalnya, Lilipaly mengaku yang terpenting adalah timnas Indonesia bisa tampil bagus di Piala AFF. "Saya pikir kita ada di grup yang sulit. Tapi kita juga tetap punya kesempatan. Saya harap kita bisa melaju sejauh mungkin," kata Lilipaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini