Sukses

Bisikan Blind Bikin Depay Mengamuk Lawan Luksemburg

Depay cetak dua gol saat Belanda menang 3-1 atas Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Liputan6.com, Letzebuerg - Bisikan pelatih Belanda, Danny Blind terhadap Memphis Depay cukup ampuh membuat pemain cadangan Manchester United ini untuk bangkit. Itu terlihat saat Depay cetak dua gol kala Belanda gulung Luksemburg 3-1 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Satu gol lagi dicetak oleh Arjen Robben di babak pertama laga grup A kualifikasi Piala Eropa zona Eropa tersebut. Lalu apa sebenarnya yang dibisikan Blind, pria yang juga ayah dari bek kiri Belanda, Daley Blind ini?

"Saya bilang kepada dia sebelum pertandingan jika dia sudah dapatkan tempat di posisi starter," ujarnya seperti dikutip espn

Belanda sempat risau kala Maxine Chanot samakan skor 1-1. Untunglah, Blind jeli memasukkan Depay untuk gantikan Wesley Sneijder.

"Sikap dia di latihan sangat bagus. Dia juga membuat impresi yang bagus. Dua gol dia itu ibarat hadiah untuk dirinya sendiri dan tim," kata Blind, menambahkan.

Kemenangan membawa Belanda ke posisi dua klasemen dengan 7 poin. Ini menyamai poin Swedia tapi unggul jumlah gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini