Sukses

Hancurkan Argentina, Pelatih Brasil Bidik Hasil Lebih Baik

Tite mengatakan Brasil bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi, meski telah menang telak 3-0 atas Argentina.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Pelatih Brasil Tite mengatakan timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi, meski telah menang telak 3-0 atas Argentina pada Jumat (11/11/2016) pagi tadi. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona COMNEBOL tersebut, striker Brasil Neymar Jr menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Gelandang Liverpool Philippe Coutinho membuka keungggulan Selecao pada menit ke-25. Pada pertambahan waktu babak pertama, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor.

"Ada lima pertandingan yang saya pegang. Saya bahagia dan senang dengan kinerja ini (Lima laga dengan lima kemenangan) tidak disangka-sangka. Itu di luar apa yang saya bayangkan, tapi mereka tengah melangkah untuk kualifikasi," tutur Tite dikutip dari Soccerway.

Anak asuhan Tite ini mengakhiri laga dengan hasil 3-0 usai pemain Guangzhou Evergrande Paulinho menjebol gawang Romero di babak kedua. Inilah kemenangan ketujuh yang diraih Brasil dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara.

Pertandingan Brasil versus Argentina adalah laga perdana mereka di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Minas Gerais, sejak dihempaskan Jerman 1-7 dalam semifinal Piala Dunia 2014 silam. Saat itu Thiago Silva dan kawan-kawan masih dilatih oleh Luiz Felipe Scolari.

"Tim ini masih bisa berkembang lebih banyak lagi, harus belajar untuk berjuang, seperti yang dilakukan Argentina yang bagus tadi," ucap mantan pelatih Corinthians tersebut.

"Sejarah dan semua hal yang bermakna berada di sini, mulai dari pelatih hebat sampai semua atlet yang telah menggunakan kostum ini. Semuanya ada di sini sebelumnya," tutur Tite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini