Sukses

Pelatih Brasil: Messi Tak Terhentikan

Brasil takut dengan sosok Messi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih tim nasional (timnas) Brasil, Tite mewaspadai penuh Lionel Messi dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (10/11/2016) atau Jumat pagi WIB. Namun ia percaya seorang Messi saja tidak cukup untuk mengalahkan timnya.

Duel kedua tim raksasa ini sudah panas sejak pekan lalu. Striker Argentina, Lucas Pratto mengklaim Brasil takut dengan sosok Messi. Namun pernyataan itu langsung dibantah oleh bek Brasil, Dani Alves.

Tite pun akhirnya ikut angkat bicara terkait perang kata-kata tersebut. Ia setuju kalau Messi bakal memberikan ancaman besar bagi Tim Samba.

"Messi tidak bisa dihentikan, demikian juga Neymar. Anda bisa menurunkan aksi mereka dan juga meredam golnya, tetapi apa yang akan saya lakukan tentu rahasia," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

"Saya mengerti ada beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan dan menentukan laga. Namun saya tidak setuju jika ada satu pemain pasti bisa membawa timnya menang. Kolektivitas tidak kalah pentingnya," katanya menambahkan.

Banyaknya pemain bintang di kedua kubu membuat Tite percaya peran pelatih bakal sangat vital. Apalagi kedua tim butuh kemenangan untuk memuluskan jalan ke Rusia.

"Bagi saya dan pelatih Argentina, Edgardo Bauza laga ini adalah tantangan tersendiri. Kami harus mencari jalan agar para pemain yang kreatif bisa melakukan improvisasi dan mengeluarkan kemampuan maksimalnya," kata Tite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini