Sukses

Babak 1: Higuain Bawa Juve Bungkam Lyon

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mencetak gol dari titik penalti.

Liputan6.com, Turin 0 Juventus unggul 1-0 atas Lyon pada babak pertama di Juventus Stadium, Rabu (3/11/2016) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions. Striker Juventus, Gonzalo Higuain mencetak gol dari titik penalti.

Lyon tampil mengejutkan di awal pertandingan. Pada menit kedelapan, kiper Bianconeri (julukan Juventus), Gianluigi Buffon harus bekerja keras mengagalkan sepakan jarak dekat striker tim tamu, Maciej Rybus.

Empat menit kemudian, wasit memberikan hadiah penalti untuk Juventus. Bek Lyon, Mouctar Diakhaby menjatuhkan Stefano Sturaro. Gonzalo Higuain yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang, sementara kiper Lyon, Anthony Lopes bergerak ke arah sebaliknya.

Lyon coba mencari gol balasan. Pada menit ke-23, Maciej Rybus melepaskan tembakan kaki kanan dari kotak penalti Bianconeri. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tim asal Prancis itu kembali memiliki peluang mencetak angka. Corentin Tolisso melepaskan tembakan kaki kanan pada menit ke-36. Tapi, sepakannya dari jarak jauh melayang di atas gawang Buffon.

Higuain hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-39, Mario Mandzukic melepaskan umpan pendek ke sebelah kanannya. Higuain yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon melepaskan tembakan. Tapi usaha mantan striker Real Madrid itu masih melayang di atas gawang Lopes.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus unggul 1-0.

Susunan pemain

Juventus: Buffon; Dani Alves, Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira, Marchisio, Sturaro, Pjanic; Higuain, Mandzukic.

Lyon: Lopes; Morel, Mammana, Diakhaby, Rafael; Rybus, Tolisso, Gonalons, Ghezzal, Lacazette, Fekir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini