Sukses

Guardiola-Enrique Panaskan Persaingan Kandidat Pelatih Terbaik

Ranieri dinominasikan setelah membawa Leicester meraih gelar bersejarah di Premier League.

Liputan6.com, Zurich - Claudio Ranieri, Pep Guardiola dan Luis Enrique, termasuk dalam daftar 10 nama pelatih yang masuk dalam nominasi peraih gelar Best FIFA Men's Coach award for 2016. Demikian pengumuman badan sepak bola dunia, Rabu (2/11/2016).

Ranieri dinominasikan Komite Sepakbola FIFA setelah membawa Leicester City meraih gelar bersejarah di Premier League. Sedangkan, Pep Guardiola disertakan setelah memenangkan gelar Bundesliga dan DFB-Pokal saat melatih Bayern Muenchen.

Luis Enrique, yang memenangkan World Coach of the Year pada tahun 2015, mengantar Barcelona merebut gelar liga domestik dan mengklaim Piala Dunia Klub serta Piala Super Spanyol pada tahun lalu.

Selain ketiganya, ada nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis ini dinominasikan setelah memenangkan Liga Champions dan Piala Super.

Tiga pelatih yang meraih prestasi  di Euro 2016 termasuk dalam daftar. Di antaranya adalah Fernando Santos, pelatih yang membawa Portugal merebut juara di turnamen tersebut.

Namun, ada beberapa nama yang banyak menuai prestasi tidak masuk dalam daftar ini. Sebut saja Unai Emery [Juara Liga Europa/ Sevilla], Massimiliano Allegri [Juara Serie A dan Coppa Italia/ Juventus] dan Juan Antonio Pizzi [Juara Copa America/ Chile].


Berikut daftar lengkap calon pelatih terbaik:

Chris Coleman (Wales)
Didier Deschamps (Prancis)
Pep Guardiola (Bayern Munich / Manchester City)
Jurgen Klopp (Liverpool)
Luis Enrique (Barcelona)
Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
Claudio Ranieri (Leicester City)
Fernando Santos (Portugal)
Diego Pablo Simeone (Atletico Madrid)
Zinedine Zidane (Real Madrid).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini