Sukses

Alfred Riedl Akan Coret Tiga Pemain Timnas

Semua pemain timnas harus menunjukkan kualitas terbaiknya demi masuk dalam tim.

Liputan6.com, Yogyakarta - Total 26 pemain timnas Indonesia yang ikut dalam Training Camp (TC) di Yogyakarta sudah kembali ke klubnya masing masing. Selama lima hari TC di Yogyakarta, Boaz Salossa dan kawan-kawan digembleng fisik dan materi taktikal oleh pelatih Alfred Riedl.

Usai TC ini, Riedl akan melakukan keputusan yang sulit. Dia harus mencoret tiga pemain yang selama lima hari berlatih bersamanya. Padahal, menurut Riedl, tiga pemain yang dicoret juga memiliki kualitas yang mumpuni.

"Pemain yang akan dicoret tetap akan stand by list. Ini keputusan sulit. Mereka sama bagusnya dengan lain tapi ini bagian dari pekerjaan," ujarnya usai latihan di Stadion Maguwoharjo Selasa (25/10/2016).

Riedl mengaku sudah berbicara langsung dengan tiga pemain tersebut. Menurutnya, keputusan itu harus ia ambil untuk memilih tim inti nantinya. Namun tidak menutup kemungkinan jika tiga pemain ini akan dipanggilnya nanti.

"Saya senang bicara langsung dengan pemain. Lebih baik saya bicara langsung daripada bicara di koran atau kasih surat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Tegas

Riedl memang harus mengambil keputusan tegas untuk mencoret tiga pemain ini demi tim yang dibangunnya untuk Piala AFF nanti. Menurutnya, semua pemain harus menunjukkan kualitas terbaiknya demi masuk dalam timnya. "Tidak ada garansi pemain bisa masuk tim inti. Semua pemain harus membuktikan kemampuannya," ujar Riedl.

Dari pantuan Liputan6.com usai latihan terakhir di stadion Maguwoharjo, Selasa (25/10/2016), Riedl memanggil tiga pemainnya: Syahroni, Ricky Fajrin dan Muhammad Hargianto.

Riedl cukup lama berbicara dengan tiga pemain ini sebelum meladeni pertanyaan wartawan. Namun belum diketahui apakah tiga prmain ini yang dicoret Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini