Sukses

Djadjang Ungkap Penyebab Persib Masih Mandul

Dalam beberapa pertandingan terakhir, produktifitas gol Persib masih minim.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberikan catatan khusus kepada anak asuhnya. Djadjang menilai produktifitas Persib cenderung menurun akibat buruknya penyelesaian akhir.

Dan, masalah ini, dikatakan Djadjang, akan menjadi perhatiannya untuk diperbaiki sebelum tampil kontra Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (16/10/2016).

Menurut Djadjang, dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Persib, produktifitas gol masih sulit didapatkan, termasuk saat menang 2-1 atas Bhayangkara FC, pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, tercatat lebih dari lima kesempatan gagal berbuah gol.

Djadjang mengaku persoalan ini masih muncul, karena dirinya belum sukses mengevaluasi pemainnya untuk bisa lebih tenang dan pintar di kotak penalti.

Tak sedikit peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemainnya.

"Variasi di depan kurang, masih kurang pintar untuk bisa lebih tenang di depan gawang lawan," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

Meski begitu, Djadjang menilai dari hasil evaluasi anak-anak asuhnya cukup mengalami kemajuan. Saat menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC dan Madura United, Hariono dan kawan-kawan sudah tampil sesuai skema yang diinginkan.

"Memang masih ada beberapa kesalahan individu. Tapi, cukup senang ada perkembangan beberapa hal dari pemain, terutama semangat dan mental bermain," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.