Sukses

Pelatih Ungkap Rahasia Kebangkitan Persija

Persija sudah tak terkalahkan di lima pertandingan terkini mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Performa Persija Jakarta di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo mengalami peningkatan. Sudah lima pertandingan terakhir Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tidak menderita kekalahan (3 imbang, 2 menang).

Pada pertandingan terkini, Persija sukses mengalahkan tamunya Barito Putera 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/10/2016). Persija menang berkat gol Hong Soon Hak, Bambang Pamungkas, dan Greg Nwokolo.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua dalam lima pertandingan terkini Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija juga menang 2-1 atas Perseru Serui. "Yang saya lihat motivasi pemain kini meningkat. Finishing juga lebih bagus" kata Pelatih Persija, Zein Al Haddad, saat dihubungi Liputan6.com.

Sebelum tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, Persija tampil sangat buruk. Macan Kemayoran tak pernah sekali pun meraih kemenangan di 11 pertandingan (8 kalah, 3 imbang).

Manajemen pun terpaksa mencopot Paulo Camargo dari kursi pelatih dan menunjuk Jan Saragih sebagai caretaker sebelum memilih Zein Al Haddad. 

Zein menambahkan, saat masuk ke Persija motivasi bermain memang hal yang jadi prioritas. Menurut dia, motivasi para pemain Persija sangat buruk karena rentetan hasil negatif.  "Mental juga jatuh. Tapi sekarang kemauan bermain dari para pemain telah meningkat. Keinginan untuk menang juga," ujar Zein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan serangan Sayap

Di sisi lain, Zein mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Barito Putera terletak di perubahan taktik. Zein mengatakan, compact defense yang diterapkan Barito sempat menyulitkan Persija. 

"Mereka memakai compact defense. Pacho dan Greg dimatikan lewat taktik itu," ujar Zein.

"Di babak kedua saya ganti taktik dengan serangan sayap. Hasilnya, kami berhasil membalas," kata Zein mengakhiri.

Di pertandingan berikutnya, Persija akan bertamu ke Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menantang tuan rumah, PS TNI, Jumat (14/10/2016). Dalam dua pertandingan sebelumnya, Persija selalu menang dengan skor 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.