Sukses

Redknapp Sarankan Rooney Pindah ke Arsenal

Rooney tampil buruk musim ini bersama Setan Merah dan Timnas Inggris. Ia bahkan tak jadi starter dalam tiga laga terakhir MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menyarankan bomber Manchester United (MU) Wayne Rooney pindah ke Arsenal. Redknapp menilai, Rooney butuh perubahan dalam kariernya.

"Rooney menderita dengan penampilannya dan saya berharap dia akan bangkit di Old Trafford, tetapi jika tidak, perubahan mungkin baik baginya," tulis Redknapp di Evening Standard.

Redknapp memberi contoh kasus Paul Merson yang gabung Portsmouth pada 2002. Setelah pindah ke Portsmouth, Merson langsung tampil gemilang dan kembali ke permainan terbaiknya.

"Ada pemain tertentu yang berkembang dengan perubahan dan Rooney mungkin hanya perlu tantangan baru. Dia akan menjadi pembelian besar dan dapat memiliki dampak besar pada klub Premier League."

"Dia bisa menjadi ujung keseimbangan untuk tim empat besar jika United membiarkan dia  pergi. Jika saya di Arsenal atau Chelsea, saya akan mendatangkan Rooney dan dia harus bermain sebagai No.9 atau 10. Lini tengah belum pas untuknya saat ini," tulis Redknapp.

Rooney tampil buruk musim ini bersama Setan Merah dan Timnas Inggris. Ia bahkan tak jadi starter dalam tiga laga terakhir MU.
Wayne Rooney (AFP/Adrian Dennis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini