Sukses

Tantang Sriwijaya, Mitra Kukar Dilanda Krisis Pemain

Kini, Mitra fokus mempersiapkan tim dengan pemain yang ada agar bisa memperoleh hasil maksimal.

Liputan6.com, Kukar - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dilanda krisis pemain jelang duel lawan Sriwijaya FC di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong, Minggu (9/10/2016). Pelatih Mitra Jafri Sastra, mengatakan, dua pemainnya: Arthur Cunha da Rocha dan Arifki Eka Putra, tidak bisa diturunkan karena akumulasi dan terkena hukuman larangan tampil.

Sementara dua pemain lainnya: Bayu Pradana Andriatmo dan Septian David Maulana harus membela timnas di laga uji coba lawan Vietnam. Kondisi ini tentu membuat Jafri bingung.

Apalagi, masih ada pemain lainnya yang terancam absen. Hendra Adi Bayauw, mengalami cdera kaki kanannya, yang didapat saat menahan imbang Arema Cronus 0-0 di Malang, akhir pekan lalu.

"Kini, saya fokus mempersiapkan tim dengan pemain yang ada agar bisa memperoleh hasil maksimal," ujar Jafri, seperti dikutip Antara.

Kendati demikian, ia yakin, anak asuhnya sudah siap dalam kondisi apapun. Pasalnya,  Jafri mengaku tidak tergantung dengan satu atau dua pemain saja. "Apalagi kondisi mental anak-anak saat ini sedang berlipat, pasca menahan imbang Singo Edan di Malang," katanya.

Semangat juang ketika melawan Arema, kata Jafri, akan mereka bawa dalam pertandingan nanti dan seterusnya. "Kesempatan berlatih yang ada saat ini, kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kekurangan yang ada," tuturnya.

Mitra sendiri saat ini berada di posisi kedelapan klasemen dengan 30 poin dari 21 laga. Sedangkan Sriwijaya menempati posisi keempat dengan 37 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.