Sukses

Performa MU Melempem, Pogba Pantas Disalahkan

Nicholas menyebut tim asuhan Jose Mourinho ini, harus berjuang lebih keras lagi.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal Charlie Nicholas meragukan performa Manchester United di musim ini. Mantan pemain Arsenal di era 1980-an ini, khawatir klub berjuluk tim "Setan Merah" tersebut, bisa gagal lagi tampil di ajang Liga Champions musim depan.    

Awalnya, Nicholas memprediksi MU bisa mengamankan kembali tempat di kompetisi klub utama Eropa (Liga Champions) dengan finis ketiga musim ini.

Tapi, dengan tujuh pertandingan yang sudah dimainkan MU di Premier League, dan Red Devils hanya duduk di urutan keenam klasemen, Nicholas memutuskan untuk meninjau kembali prediksinya.

"Saya memperkirakan Manchester United ada di posisi kelima, setelah awalnya menempatkan mereka ketiga," kata Nicholas kepada Sky Sports, Rabu (5/10/2016).

Nicholas menyebut tim asuhan Jose Mourinho ini, harus berjuang lebih keras lagi. Terutama, pemain rekrutan termahal mereka Paul Pogba.

"Jose Mourinho seperti terjebak karena ia telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain. Sementara, Pogba juga kelihatan kesulitan untuk beradaptasi.

"Jika ia adalah seorang anak muda dari akademi yang datang ke dalam tim, orang akan berteriak dan mengerang padanya. Tapi, dia pemain baru dan dibeli dengan harga 89 juta euro.

"Pogba tidak mengerti, seharusnya dia dapat memainkan perannya dalam tim yang penuh disiplin," katanya.

Berbagai kecaman sebelumnya dialamatkan kepada pemain asal Prancis itu. Pasalnya, sejak datang dari bursa transfer musim panas ini, Pogba disebut-sebut belum menunjukkan kontribusi positif.

Sang pemain juga menjadi bulan-bulanan ketika MU harus menelan kekalahan dari Manchester City di Derby Manchester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Charlie Nicholas

Video Terkini