Sukses

9 Fakta Menarik Jelang PBFC Vs Bali United

Pada pertemuan pertama di kandang Bali United, PBFC mampu menahan imbang.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Bali United pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/9/2016). Tuan rumah sedikit diunggulkan dalam laga nanti.

Jelang bentrok kedua tim sedang berada dalam kondisi fisik yang jauh berbeda. Pesut Etam dipastikan akan tampil lebih bugar, karena tidak sempat menggelar pertandingan pekan ke-18 melawan Persib Bandung lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedang direnovasi.



Sementara Serdadu Tridatu baru saja menjalani laga berat ketika takluk 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta. Kekalahan ini membuat Bali United saat ini berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 24 poin.

Kondisi fisik yang berbeda ini tentu bakal membuat laga bakal berlangsung seru dan sengit. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan, ada baiknya menyimak sembilan fakta menarik PBFC melawan Bali United yang telah dirangkum Liputan6.com berikut ini:

1. Pertemuan pertama kedua tim di TSC 2016 berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta. Gol Bali United dicetak Nemanja Vidakovic sementara gol PBFC diciptakan lewat gol bunuh diri Kiko Insa.

2. Performa PBFC di kandang sangat buruk. Dari sembilan laga kandang, Pesut Etam hanya mampu meraih tiga menang. Sedangkan laga lain berakhir dengan empat seri dan dua kalah.

3. PBFC gagal menggelar pertandingan di pekan ke-18 melawan Persib Bandung karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedang berada dalam renovasi.

4. Gelandang anyar PBFC, Flavio Beck Junior siap melakukan debut pada laga ini.

5. Penyerang Bali United, Nemanja Vidakovic mencetak gol perdananya di Indonesia ke gawang PBFC.

6. Serdadu Tridatu menjadi klub dengan akurasi operan tertinggi di TSC 2016 setelah mencapai angka 82 persen.

7. Bali United menjadi tim kedua di TSC 2016 yang berhasil melepaskan operan terbanyak dengan total 6417 kali. Sementara di posisi pertama ada Persipura yang membuat 6566 operan.

8. Fadil Sausu menajadi pemain terbanyak di yang melepaskan operan dengan total 1017 di TSC 2016.

9. Bali United menjadi klub terbanyak yang melepaskan tekel sukses sebanyak 402. Sedangkan Ricky Fajrin memimpin daftar pemain yang melakukan sukses tekel terbanyak yang menyentuh angka 78 tekel.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.