Sukses

Turnamen Golf Internasional di Bogor Pecahkan Rekor MURI

Turnamen golf berskala internasional ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bogor

Liputan6.com, Jakarta Sebuah turnamen golf yang digelar di Bogor, Jawa Barat, berhasil memecahkan rekor MURI. Turnamen golf internasional bertajuk "Bogor Wonderfull Golf" itu, diikuti 1.500 peserta dari dalam dan luar negeri.

"Secara resmi turnamen golf ini pecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak," kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Zainal Safrudin, Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, turnamen golf berskala internasional ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka mengembangkan wisata olahraga di daerah ini. Kegiatan ini juga untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai destinisasi wisata golf termaju bertaraf nasional maupun internasional.

"Pariwisata golf di Indonesia salah satunya ada di Kabupaten Bogor. Hal ini tentu membuat kami serius ingin menunjukan kepada masyarakat global, Bogor memiliki destinasi wisata golf sangat baik dan patut diperhitungkan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, potensi wisata di wilayahnya sangat beragam sehingga memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sektor wisata olahraga yang saat ini banyak diminati wisatawan mancanegara dan lokal adalah paralayang, arum jeram, dan golf.

"Dengan kegiatan Wonderfull Golf ini, kami ingin wisata olahraga bisa dipadukan dengan seni budaya dan pengembangan UMKM," ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan Wonderfull Golf ini bisa menjadi magnet dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Bogor. Karena salah satu indikator yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan.

"Tahun lalu, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor sudah menembus angka empat juta orang, adanya kegiatan ini diharapkan setiap tahunnya bisa meningkat hingga lima juta wisatawan bahkan lebih," tambah Yanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini