Sukses

Juara dan Podium Lebih Merata di MotoGP 2016

Persaingan di MotoGP 2016 lebih merata dan sengit.

Liputan6.com, Silverstone - Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales menambah panjang daftar pemenang di MotoGP 2016.  Dia menjadi muka-muka baru yang menghiasi daftar para pemenang di MotoGP 2016.

Sebelumnya, ada Jack Miller, Andrea Iannone dan Cal Crutchlow yang merebut podium satu. Ini menjadi bukti, MotoGP 2016 lebih kompetitif dan merata persaingannya.

Lalu, apa penyebabnya? Penggunaan ban Michelin dan cuaca sepertinya cukup memengaruhi hasil akhir balapan. Dari tiga balapan dimana Miller, Iannone dan Crutchlow juara, semuanya terjadi dalam kondisi hujan.

Namun dalil cuaca basah memengaruhi hasil untuk pembalap top juga kurang tepat. Terbukti di balapan cuaca kering, pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tetap saja kesulitan meraih podium.

Di lima balapan terakhir, siapa yang memenangkan balapan jadi seakan sulit ditebak. Hanya Marc Marquez di MotoGP Jerman yang sukses menangkis Cal Crutchlow dalam meraih podium juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilangkan Jarak

MotoGP 2016 seakan menghilangkan jarak antara tim pabrikan dengan satelit. Terbukti, tim LCR Honda lewat Crutchlow bisa melesat dengan meraih 2 kali podium dan satu kali juara.

Berikut infografis perbandingan antara MotoGP 2016 dan 2016:

Infografis perbadingan MotoGP 2015 dan 2016 (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini